Teknologi EOS R Kamera Mirrorless Full Frame Pertama dari Canon

Teknologi EOS R Kamera Mirrorless Full Frame Pertama dari Canon

Canon akhirnya meluncurkan kamera mirrorless full-frame untuk pertamakalinya, yaitu EOS R, pada sebuah pameran yan dilangsungkan di Jepang. Berita ini disebarkan tidak lama sesudah Nikon memperkenalkan produk yang sama. Kamera EOS R disuport dengan sensor full-frame 30,3MP dengan ISO jarak 100-40.000. Sensor itu memakai  image processor DIGIC 8 yang digabungkan dual-pixel autofocus. Kamera ini sepenuhnya dijalankan dengan touch screen berupa OLED electronic viewfinder. Dan untuk panel informasinya berada di bagian atas kamera.

Pada kamera ini, Canon memasukan beberapa inovasi kontrol yang berbeda dari biasanya. Salah satu yang paling terlihat yaitu seluruh lensa kamera ini mempunyai kontrol yang didedikasikan khusus untuk kebutuhan zoom dan manual focus. Oleh karena itu, pemakai terakhir bisa melakukan pengaturan langsung dari lensa. Bukan hanya itu saja, ada pula control bar letaknya di bagian belakang kamera yang di pakai untuk beberapa fitur lain.

Pada lensa EOS R yang sudah tersedia yaitu 24-105mm f/4 L, 50mm f/1.2mm L, 28-70mm f/2 L, dan 35mm f/1.8 macro. Canon juga meluncurkan tiga adapter mount lens untuk EOS R. untuk harga kamera ini yaitu US$ 2.999 atau sekitar Rp 44 juta (body only), dan untuk pembelian dengan lensa 24-105mm dibanderol US$ 3.399 atau sekitar Rp 50 juta.

Canon EOS M50

Canon EOS M50

Baru – baru ini ini atau lebih tepatnya bulan kemaren, Canon juga mengeluarkan kamera mirrorless terbarunya, yaitu Canon EOS M50, yang bisa merekam video dengan kualitas tinggi (4K). Kamera ini sudah dilengkapi prosesor gambar DIGIC 8 dan teknologi perekaman video 4K dan sistem AF yang sangat cepat dan akurat. Kamera juga muncul dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan fitur touch & drag AF yang mampu memindahkan area khusu dengan sentuhan jari di LCD.

Kamera ini dibuat dengan bodi ringkas, akan tetapi gampang digunakan. Oleh karena itu, pemakai dengan mobilititas tinggi tetap bisa mengambil foto dan video dengan nyaman. Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun mengucapkan, munculnya EOS M50 merupakan bukti komitmen Canon dalam berinovasi dalam bidang kamera mirrorless untuk memenuhi permintaan pasar.

Canon PowerShot G1 X Mark III, Kamera Saku Berteknologi DSLR

Canon PowerShot G1 X Mark III

Pada awal tahun ini, perusahaan juga meluncurkan PowerShot G1 X Mark III merupakan kamera saku pertama Canon yang dilengkapi Dual Pixel CMOS AF dan APS-C CMOS Sensor. Teknologi ini disebut setara dengan kamera DSLR. Bukan hanya itu saja, kamera ini mempunyai fitur tahan debu maupun cipratan air supaya bisa dioptimalkan untuk aktivitas memotret outdoor. Di dukung  prosesor gambar DIGIC 7 dan teknologi noise reduction, PowerShot G1 X Mark III bisa mengurangi noise yang muncul untuk menghasilkan kualitas foto maksimal meskipun dipakai memotret di malam hari.

Tidak hanya itu saja, dengan focal length lensa 24-72mm dan diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS serta 3x optical zoom, bisa anda mengabadikan subjek dengan lebih luas dan mempunyai ketajaman ruang yang dangkal. PowerShot G1 X Mark III juga kamera prosumer pertama Canon yang mengambil teknologi Dual Pixel AF untuk menghasilkan AF berkecepatan tinggi. Dengan resolusi 24,2 megapiksel, anda bisa mengabadikan sebuah subjek dengan cepat dan halus ketika mengatur fokus, baik untuk memotret atau merekam video.