Kelebihan Utama dari Kamera Mirrorless Sony a9

Kelebihan Utama dari Kamera Mirrorless Sony a9

Sony merilis kamera digital teranyar, a9. Kamera digital mirrorless ini diklaim adalah yang paling inovatif dengan teknologi termutakhir yang pernah diciptakan Sony. Teknologi kamera Sony a9 terbaru memberikan kemampuan fotografi yang dibilang tak bisa tertandingi oleh kamera mana pun. Baiklah langsung saja ke inti pembahasan yaitu kelebihan kamera mirrorless Sony a9 diantaranya:

Kamera Mirrorless Sony a9

  • Sensor Exmor RS CMOS

Kamera Sony a9 memberikan kemampuan menakjubkan seperti termasuk pengambilan gambar terus-menerus tanpa blackout hingga pada 20 gambar per detik, perhitungan perekaman 60 AF/AE per detik, dan kecepatan shutter optimal hingga 1/32,000 detik. Semua itu dikarenakan sensor Exmor RS CMOS full-frame yang bisa melakukan proses data dengan kecepatan 20 kali lipat jika dibandingkan dengan kamera mirrorless full frame Sony generasi yang lalu. Sensor yang unik ini digabungkan dengan mesin prosesor BIONZ X dan LSI front end yang bisa sebanyak-banyaknya performa keseluruhan.

Pada pengambilan gambar inovatif tanpa masalah dan kecepatan ini digabungkan dengan sistem fokus yang mempunyai fitur 693 titik fasa deteksi AF. Hal ini mencakup 93 persen dari frame. Dengan sistem fokus ini, a9 mampu memastikan  dan untuk subjek yang bergerak dengan cepat sekali pun, bisa menangkap dan melacak focus pada sepanjang frame.

  • Dua slot SD Card dan Baterai baru tahan lama

Kamera Sony a9 teranyar yang sepenuhnya elektronik mempunyai fitur tanpa getaran dan shutter anti-distorsi tanpa munculnya bunyi cermin mekanik atau shutter. Tentunya  ini membuat Sony a9 jadi perlengkapan fotografi yang sangat tangguh dalam segala situasi pemotretan yang membutuhkan kesunyian. Untuk bisa memastikan pemakaian dan reabilitas secara optimal, kamera dilengkapi dengan baterai Z dengan daya tampung baterai 2,2 kali lebih tinggi dari baterai W. Bukan hanya itu saja juga terdapat dua slot kartu media SD, termasuk satu yang mensokong kartu UHS-II. Port Ethernet (terminal LAN melewati kabel) juga sudah tersedia. dan juga banyak settingan baru yang lebih beragam.

  • Kecepatan dan akurasi fokus

Gabungan dari sensor gambar Exmor RS 24,2 MP2 yang disusun, prosesor BIONZ X dan LSI front end membuat kecepatan dan ketepatan fokus kelebihan SOny a9. Komponen-komponen tersebut dapat memberi keahlian pengolahan yang lebih bertenaga, sehingga memungkinkan perhitungan AF/AE yang jauh lebih cepat serta juga mengurangi hambatan pada EVF tampilan.

Prosesor dan LSI front end juga memiliki andil terhadap pengambilan gambar terus-menerus dalam jumlah yang lebih banyak, dengan begitu fotografer untuk mengambil gambar pada 20 frame per detik dengan perekaman AF/AE secara terus-menerus hingga 362 JPEG6 atau 241 RAW5. Sistem AF inovatif pada kamera bisa melacak gerak kompleks dan tidak beraturan dengan ketepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Bukan hanya itu saja ada fitur Sistem AF Fast Hybrid yang mengkombinasikan performa kecepatan serta perekaman menakjubkan dari fase deteksi AF dengan keakuratan kontras AF, di mana fitur ini bisa menghasilkan kecepatan 25 persen lebih tinggi apabila dibandingkan dengan Sony a7R II.

  • Kemampuan profesional pada body ringkas

Kamera Sony a9 mempunyai fitur Tru-Finder Quad-VGA OLED teranyar dengan resolusi dan pencahayaan tinggi, dengan kurang lebih 3.686 ribu titik untuk membuat detail akurat dan sama dengan kenyataan. Tru-Finder teranyar yang merupakan viewfinder dengan resolusi tertinggi yang sudah Sony integrasikan ke dalam garis kameranya dibuat optikal yang dirancang dengan elemen asferis dua-arah.

EVF juga sudah disempurnakan oleh Lapisan ZEISS dengan tujuan mengurangi refleksi secara signifikan, serta diberi lapisan dengan fluor pada bagian lensa luar untuk menghalang debu. Semua tergabung sehingga bisa menghasilkan pencahayaan 2 kali lebih tinggi dari Tru-Finder XGA OLED dari Sony a7R II, menampilkan gambar viewfinder dengan tingkat kecerahan yang hampir mirip dengan pemandangan real di frame, memastikan pengalaman pengambilan foto lebih natural. Frame rate yang diproduksi Tru-Finder bahkan bisa disesuaikan kemauan, dengan settingan 60 fps atau 120 fps untuk menyesuaikan dengan pengambilan foto.