Canon Hadirkan Teknologi Kamera DSLR

Canon Hadirkan Teknologi Kamera DSLR

Dalam dunia fotography dan videography memang masih menjadi hobby yang mempunyai magnet tersendiri dan semakin lama maka semakin banyak peminatnya, terutama pada generasi milenial sekarang ini. Semua ini didorong dengan semakin terkenalnya kemudahan dalam mengumumkan hasil foto dan video di media sosial. Untuk memenuhi kebutuhan pengambilan gambar yang mumpun mahir, kini banyak tersebar kamera yang telah mendukung kemudahan dalam berbagi atau yang lebih dikenal sharing di media sosial dengan membawa teknologi wifi. Contohnya yaitu dua seri terbaru dari DSLR yang diluncurkan oleh Canon ini, yaitu Canon EOS 1500D dan juga EOS 3000D.

Kedua seri tersebut sengaja dirilis untuk kalangan pemula yang sedang mendalami dunia fotography dan juga videography. Walaupun hadir untuk kelas entri level akan tetapi keduanya bisa menghadirkan kualitas gambar yang cukup tajam dan tetap jernih walaupun dalam kondisi kurang cahaya, dan telah  mengusung konektivitas berbasis wifii dan NFC untuk EOS 1500D. Teknologi kamera Canon EOS 1500 D, memang dibuat secara khusus bagi para pecinta fotografer yang baru memulai atau biasa disebut pemula. Canon EOS 1500D dan EOS 3000D sangatlah mudah untuk digunakan. Kamera ini juga di jual dengan harga yang terjangkau, kedua kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur mutakhir untuk menunjang kreativitas fotografi ataupun videografi para pemakainya dengan kualitas hasil gambar yang sangat baik.

Canon DSLR EOS 1500D dengan lensa 18-55mm IS II

Pada bagian dapur pacu Canon EOS 1500D keduanya sama-sama memakai prosesor gambar DIGIC4+. Untuk perbedaannya ada pada bagian sensor APS-C CMOS sebesar 24 Megapiksel pada EOS 1500D, sedangkan di EOS 3000D sebesar 18 Megapiksel. Sensor CMOS APS-C di kedua kamera ini mempunyai ukuran 19 kali lebih besar dari sensor standar 1/3,2 inci yang biasanya ada di smartphone yang membuatnya lebih unggul disektor pengambilan gambar, terutama di kondisi kurang cahaya.

EOS 3000D dengan lensa 18-55mm III

Pada ukuran sensor APS-C yang besar dan kecepatan ISO 100-6400 yang bisa ditingkatkan lagi sampai ISO 12800  memudahkan pemakai  untuk menghasilkan hasil foto yang tajam dan indah pada berbagai kondisi pencahayaan yang berbeda. Disokong kemampuan merekam video kualitas Full HD, kedua kamera ini membuat video yang terlihat begitu nyata dengan warna yang bagus. Pada pengambilan gambar dengan objek bergerak bukan lagi problem untuk kedua kamera ini. Soalnya 9 titik autofocus ( AF ) dengan titik tengah berjenis cross type mempunyai ketepatan yang tinggi dalam mencari fokus melalui view finder secara waktu yang nyata. Bukan hanya itu saja berkat hadirnya teknologi AI Servo AF juga sangat membantu pemakai mengejar fokus pada objek yang bergerak supaya tetap terkunci.

Untuk mendukung kreativitas pemakainya, kedua kamera tersebut sudah dilengkapi dengan 6 mode pemotretan serta creative filter, yang bisa membuat berbagai effect pada hasil foto, dan langsung bisa di masuki melaui aplikasi Canon Camera Connect pada smartphone, dengan begitu siap di bagikan di berbagai sosial media pemakainya. Supaya bisa membawa Canon DSLR EOS 1500D dengan lensa 18-55mm IS II, PT.Datascrip membandrol harga kamera ini sebesar Rp 7.007.000, dan untuk EOS 3000D dengan lensa 18-55mm III dibanderol hanya dengan harga Rp 5.885.000 saja anda bisa membelinya.

Perusahaan Canon terus mengembangkan teknologi kamera, dan hampir setiap tahunnya mengeluarkan produk baru dengan teknologi yang canggih. Oleh karena itu brand Canon bisa menjadi pilihan untuk anda pecinta fotografer baik yang pemula maupun yang sudah frofesional.